Tekan Kriminalitas, Galakkan Siskamling

* IMBAUAN CAMAT

Meningkatnya aksi kriminalitas di Pekanbaru seperti aksi pembegalan hingga pembunuhan membuat masyarakat Pekanbaru resah. Untuk mencegah terus meningkatnya hal itu, Camat Senapelan meminta peran serta RT/RW dan tokoh masyarakat kembali mengaktifkan siskamling.

Camat Senapelan Tri Sepnasaputra SSTP MSi kepada Riau Pos, Ahad (29/3/2015) mengatakan, maraknya peristiwa kejahatan itu. Pihaknya meminta perangkat kelurahan bekerjasama dengan RT/RW setempat untuk menggiatkan program tersebut sebagai bentuk dukungan dalam meminimalisir kejahatan. Pasalnya, langkah ini merupakan salah satu bagian dalam menjaga keamanan, melihat tingginya aksi kriminalitas yang berujung kepada hilangnya nyawa seseorang.

“Tentunya kami inginkan Kota Pekanbaru ini aman dan tenteram. Untuk itu kami harapkan partisipasi dalam menciptakan rasa tenteram bagi kita semua. Kami berharap seluruh komponen masyarakat segera melakukan optimalisasi pelaksanaan siskamling di masing-masing lingkungannya,” kata camat. (http://www.riaupos.co)

Komentar

Selamat pagi...