Kombes Yasin Kosasih: Mancing Menghilangkan Stres

Kombes Yasin Kosasih: Mancing Menghilangkan Stres
TRIBUN KALTIM / MARGARET SARITA
Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Erry TB Gultom dan Dirpolair Kombes Pol Muhammad Yassin Kosasih dibopong anggota Ditpolair Polda Kaltim di penghujung rangkaian kegiatan HUT ke 64 Polairud, Senin (8/12/2014) 

DI sela-sela kesibukannya sebagai Direktur Polairud Polda Kaltim Kombes Pol Yasin Kosasih menyempatkan diri untuk menyalurkan hobinya memancing di perairan laut Balikpapan. Yasin mennyempatkan diri untuk memancing satu bulan satu kali.
Sebelum melakukan tugas di Kota Tarakan untuk melihat langsung kapal asing yang ditangkap Polirud Polda Kaltim di Tarakan, Yasin bersama stafnya di Polda Kaltim meluangkan waktu memacing di perairan laut Balikpapan.
Dengan membawa peralatan mancing, Yasin bersama stafnya sekitar pukul 06.00 Wita meluncur dengan menggunakan sebuah speedboat ke perairan laut Balikpapan. Setelah sampai di lokasi tujuan Yasin langsung memancing. Kira-kira 20 menit kemudian tali pancingnya mulai bergerak kian kemari pertanda pancingannya berhasil menangkap ikan.
Dengan sekuat tenaga Yasin dengan seorang diri langsung menarik senar pancingnya. Alangkah terkejutnya Yasin saat melihat umpannya berhasil menangkap dua ekor ikan kakap dengan berat masing-masing sekitar 2 kilogram.
Yasin kemudian menghubungi para stafnya di Kantor Polairud Polda Kaltim untuk menyiapkan segala sesuatunya, karena dua ekor ikan kakap ini, akan dibakar. Yasin bersama stafnya turun dari speedboat langsung menuju ke belakang kantor dan dua ekor ikan kakap tersebut langsung dibersihkan dan dibakar serta dinikmati bersama.
Yasin mengaku, sejak masih remaja sudah senang memacing ikan. Kebetulan rumah orangtuanya berada di pinggir laut. Sehingga dari sinilah hobi memancingnya muncul, hingga menjadi perwira polisi saat ini.
"Memancing itu hobi yang menyenangkan, karena dapat menghilangkan dan menurunkan stres. Jadi begitu kita melihat laut dan pancingan kita dapat ikan, stres langsung hilang," ujarnya sambil tersenyum. (http://kaltim.tribunnews.com)

Komentar

Selamat pagi...