Polri Resmi Mutasi Tiga Kapolda

Sejumlah Pejabat Tinggi Polri mengikuti acara Serah Terima Jabatan Pejabat Tinggi Polri dan Kapolda di Ruptama Mabes Polri, Senin (11/1).
Sejumlah Pejabat Tinggi Polri mengikuti acara Serah Terima Jabatan Pejabat Tinggi Polri dan Kapolda di Ruptama Mabes Polri, Senin (11/1).

Polri resmi memutasi 28 perwira tinggi (pati) dan perwira menengah (pamen) pada Ahad (28/2). Sebanyak tiga orang Kapolda turut dimutasi. Berdasarkan Surat Keputusan Kapolri tertanggal 28 Februari 2016, ketiga Kapolda yang dimutasi adalah Kapolda Sumatera Utara, Kapolda Bangka Belitung dan Kapolda Sulawesi Tengah.
Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas), Brigjen Polisi Agus Rianto mengatakan, mutasi bertujuan penyegaran dan promosi. "Benar ada mutasi perwira tinggi dan menengah. Untuk promosi dan penyegaran," ujar Agus ketika dikonfirmasi wartawan, Senin (29/2).
Agus menambahkan ada tiga orang perwira polisi yang resmi menggantikan tiga Kapolda. Ketiganya adalahIrjen Polisi Raden Budi Winarso menjadi Kapolda Sumatera Utara, Brigjen Polisi Rudy Sufahriadi menjadi  Kapolda Sulawesi Tengah dan  Brigjen Polisi Yovianas  Mahar sebagai Kapolda Bangka Belitung.

Selain itu, Karo Operasional Polda Metro Jaya, Kombes Polisi Martuani Sormin yang namanya sempat mencuat dalam peristiwa Bom Sarinah Thamrin dimutasi ke Sespim Polri sebagai Widyaiswara Madya. (REPUBLIKA.CO.ID)

Komentar

Selamat pagi...