Polair Bengkalis Amankan Ratusan Kotak Miras

Satuan Polair Polres Bengkalis mengamankan upaya penye­lundupan sekitar 200 kotak minuman keras (miras) dari Malaysia yang diangkut meng­gu­nakan kapal motor tanpa nama, di Perairan Tanjungjati, Bengkalis, Jumat (16/5) sekitar pukul 03.45 WIB.
Selain miras dan kapal, polisi juga turut menga­mankan tiga awak kapal yang  berdomisili di Desa Sepahat, yakni RA (25) sebagai nakhoda kapal serta ZU (26) dan CO (29) sebagai Anak Buah Kapal (ABK).
Miras senilai ratusan juta rupiah itu telah dia­mankan di Pos Polair Polres Bengkalis Sungai Bengkel, sementara awak kapal digiring ke Mapolres Beng­kalis untuk proses peme­riksaan lebih lanjut.
“Barang bukti dan awak kapal sudah diamankan untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Pemilik miras selundupan tersebut masih dalam penyelidikan,” ungkap Kapolres Bengkalis AKBP Andry Wibowo melalui Kasat Polair AKP Angga F Her­lambang kepada warta­wan, Jumat (16/5).
Perairan Bengkalis me­mang rawan terhadap penye­lundupan miras dan nar­koba. Barang-barang terse­but biasanya hanya transit di Bengkalis, jika tidak terendus petugas selanjut dibawa melalui jalan darat ke Pekanbaru dan kota lainnya. (h/hr)

Komentar

Selamat pagi...