Mabes Polri Copot Jabatan Lululangi Sebagai Dirreskrimsus Polda Sulut

Kabar mengejutkan datang dari Jakarta. Mabes Polrimenggelar mutasi besar-besaran untuk perwira menengah.

Satu dari 11 perwira menengah yang dimutasi adalah Dirreskrimsus Polda Sulawesi Utara, Kombes Yudar Lulungangi.

Bocoran yang diterima Tribun Manado dari seorang sumber di Jakarta, Selasa (17/6/2014) malam, mutasi itu tertuang dalam Telegram tertanggal 17 Juni 2014 yang ditandatangani AS SDM Mabes Polri atas nama Kapolri, Irjen Mustafa Hari Kuncoro.

Lululangi akan mengemban tugas baru sebagai Pamen YanmaMabes Polri terhitung sejak kemarin. Namun tidak disebutkan siapa pengganti Lululangi.

Terkait informasi pencopotan Lululangi dari jabatan Dirreskrimsus, Kabid Humas Polda Sulut, AKBP Wilson Damanik mengaku belum mengetahui.

"Saya belum terima informasi ini," katanya, malam tadi.

Namun jika informasi ini benar, dan belum ada nama pengganti Lululangi, menurut Damanik jabatan tersebut akan diambil alih oleh Kapolda Brigjen Jimmy Palmer Sinaga.

Nama Kombes Yudar Lululangi menjadi buah bibir kala kasus dugaan penggelapan barang bukti uang milik BNI yang dibawa kabur Jolly Mumek mencuat.

Bahkan Lululangi telah menjalani pemeriksaan Propam Mabes Polri baik di Manado dan Jakarta.

Sementara itu, kemarin, sebanyak 28 anggota Timsus Polda Sulut dan penyidik yang menangani penangkapan Jolly Mumek, menjalani pemeriksaan oleh Tim Waprof PropamMabes Polri di Mako Brimob Polda Sulut.

Menurut informasi yang dihimpun Tribun Manado, mereka diminta apel dan menjalani ujian fisik berupa lari mengelilingi lapangan.

Kemarin, di PN Manado dilangsungkan sidang dengan terdakwa Johny Paat yang membantu kaburnya Jolly Mumek.

Sidang dengan agenda pembelaan itu, Paat meminta hakim membebaskannya dari segala tuduhan jaksa. (www.tribunnews.com)

Komentar

Selamat pagi...