Antisipasi Geng Motor, Polisi Patroli Tiap Akhir Pekan


Antisipasi geng motor, polisi patroli tiap akhir pekan (Foto: Okezone)
Antisipasi Geng Motor, Polisi Patroli Tiap Akhir Pekan
Warga resah dengan maraknya aksi geng motor di DKI Jakarta. Mengantisipasi aksi liar tersebut pihak Kepolisian melakukan patroli malam hari setiap akhir pekan.
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto, menerangkan, akan melakukan tiga langkah untuk mengantisipasi maraknya aksi liar geng motor.
"Secara umum kita akan lakukan tiga hal kepada komunitas motor yang ada di Jakarta dan sekitarnya. Pertama, ini nanti akan dibina oleh Babinkantibmas, jadi Babinkantibmas akan membina komunitas motor tersebut," terang Rikwanto di Polres Metro Jakarta Utara, Jumat (28/11/2014).
Kedua lanjut dia, pihaknya akan melakukan patroli setiap malam Sabtu, Minggu dan Senin.
"Kita lakukan patroli yang diarahkan, jadi seperti hari-hari libur seperti malam Sabtu dan malam Minggu atau malam Senin itu rawan komunitas motor berkumpul dengan komunitasnya masing-masing," jelasnya.
"Nah, patroli itu nantinya akan diarahkan kepada kelompok-kelompok geng motor ini, nantinya akan dialog, ditanya dari mana? Mau kemana? Kalau ada yang mencurigakan langsung diperiksa, bisa jadi mereka bawa sajam atau narkoba," imbuhnya.
Ketiga kata dia, polisi akan melakukan razia para komunitas motor. Selain pemeriksaan surat-surat pihaknya juga akan memeriksa barang bawaan para geng motor.
"Ketiga kita lakukan razia, kan ada Operasi Zebra, kita harapkan operasi zebra juga menjadikan geng motor yang enggak jelas untuk dirazia. Razia nanti akan berkembang, dari razia surat-surat, razia kendaraan bodong, dan juga bawaannya apabila mencurigakan juga akan diperiksa," tandasnya.
(news.okezone.com)

Komentar

Selamat pagi...