Top 5 Otomotif: Kendaraan Patroli Polisi, Mobil Butut Miliarder


Liputan6.com, Jakarta - Informasi ringan mengenai mobil berperforma ganas yang dimiliki kepolisian sukses menjadi sorotan pembaca setia Liputan6.com.

Di samping itu, adapula artikel soal cara pria Tiongkok punya mobil wah dengan murah hingga miliarder jualan mobil butut tak luput dari perhatian.

Untuk lebih jelasnya, berikut top 5 otomotif.liputan6.com pada Selasa 17 Februari:

1. 5 Mobil Polisi Tercepat di Dunia

Memiliki mobil yang cepat adalah salah satu hal penting yang harus dimiliki seorang polisi. Tanpa itu, misalnya, polisi akan kesulitan menangani pembalap-pembalap liar atau mereka yang berkendara melewati batas kecepatan normal.

Di banyak negara, polisinya memang dilengkapi dengan mobil-mobil yang terhitung canggih. Beberapa di antaranya masuk dalam kategori mobil tercepat.

Meskipun begitu, selain digunakan untuk partoli, mobil-mobil tercepat ini juga terkadang digunakan hanya untuk pameran saja.

2. Begini Cara Pria Tiongkok untuk Punya Mobil Wah Tapi Murah

Sebagian besar dari kita tidak akan memiliki cukup uang untuk membeli supercar. Karena alasan yang sama, seorang pria dari Tiongkok akhirnya menciptakan karya yang menakjubkan: supercar dari kayu.

Melansir The News Wheel pada Senin (16/2/2015), Yu Jietao asal provinsi Jiangxi, Tiongkok, adalah tukang kayu yang memanfaatkan keterampilannya untuk menciptakan kendaraan impian.

3. Apa Pengemudi Mobil Tanpa Sopir Masih Butuh SIM?

Inggris adalah salah satu negara yang serius untuk mengembangkan driverless car atau mobil tanpa sopir. Jika hal ini terwujud, apakah mereka yang mengendarainya masih wajib memiliki SIM atau lisensi mengemudi?

Melansir Dailymail pada Selasa (17/2/2015), menteri Transportasi Inggris, Claire Perry, mengatakan bahwa pengemudi tidak perlu SIM lagi untuk dapat menggunakan mobil driverless.

4. Dibangkitkan Kembali, Mobil Legendaris Ini Cuma Ada 12 Unit

Sebuah bengkel mobil antik bernama Classic Cars of Bridgnorth (CMC) berencana untuk memproduksi ulang mobil legendaris, Jaguar Mark 2 (Jaguar MK2) dalam jumlah yang sangat terbatas. Produksi ulang ini akan mendapat bantuan dari Ian Callum, Direktur Desain Jaguar.

Melansir carscoop.com pada Selasa (17/2/2015), awalnya, produksi ulang Jaguar MK2 ini hanya untuk konsumsi pribadi Callum. Tetapi ternyata, respons positif datang dari CMC sehingga mereka meminta Callum untuk membantu mereka memproduksi ulang MK2. Kesepakatan di antara dua pihak ini hanya akan memproduksi MK2 sebanyak 12 buah saja.

5. Untuk Apa Miliarder Dunia Ini Jualan Mobil Butut?

Warren Buffett, salah satu orang terkaya di planet bumi, melelang mobil 2006 Cadillac DTS miliknya. Berbeda dengan orang lain, Buffett tidak melelang barang miliknya karena ia butuh uang, melainkan untuk beramal.

Rencananya, uang hasil lelang mobil kesayangannya tersebut akan digunakan untuk membantu organisasi bernama Girls Incorporated of Omaha yang sekaligus menjadi penyelenggaran lelang. Organisasi ini juga pernah didanai istri Buffet sebelum meninggal tahun 2004 lalu.

(http://otomotif.liputan6.com)

Komentar

Selamat pagi...