Ini Kisah Anggota Polda Kalbar yang Ditugaskan di Timur Tengah

Ini Kisah Anggota Polda Kalbar yang Ditugaskan di Timur Tengah
IST
Brigpol Budi Arie anggota FPU asal Polres Ketapang saat memberikan minuman kepada anak-anak di camp pengungsian Abu Shouk Sudan.

 Meski saat itu sinar matahari terasa menyengat, namun tak menyurutkan semangat Anggota Kepolisian Republik Indonesia di kawasan Timur Tengah dalam menjalankan tugas kemanusiaan.
Brigadir Polisi (Brigpol) Budi Arie Tjahyadi salah satu dari empat Anggota Polri asal Polda Kalbar bercerita banyak tentang keikutsertaanya ketika bertugas di Sudan, negara yang sedang dilanda konflik ini.
"Indonesia Tamam atau Indonesia baik, itu yang sering terucap dari masyarakat Sudan, bila bertemu dengan anggota Polri yang sedang berpatroli,"cerita anggota Satreskrim Polres Ketapang ini, Jumat (28/3/2015).
Selain Brigpol Budi Arie, ada AKP Dr. Gesit dari Dokkes Polda Kalbar, IPDA Suhud dan Briptu dari Brimob Polda Kalbar yang turut mengabdikan diri‎ sejak dari Desember 2014
‎Budi Arie kepadaTribun Pontianak menceritakan ada anggota FPU Indonesia VII secara keseluruhan berjumlah 140 personel yang berasal dari 24 Polda dan jajaran Mabes Polri.
" Seluruh personel Polri tersebut merupakan gabungan dari Brimob, Sabhara, Reskrim, Lantas, Intelkam, Pol Air, TI, Provos, Kesehatan, Sarpras, lemdikpol, Yanma Mabes, Hubinter dan SPN," ungkapnya.
Lanjutnya, Adapun komposisi pasukan FPU ini disesuaikan dengan kompetensi yang akan dilaksanakan di daerah misi. Terdapat 2 kelompok dalam tugas tersebut, yakni Tactical Team yakni berkekuatan100 personil dan Support Team berkekuatan 40 personil.
"Tugas Tactical Team meliputi Patroli, Pengawalan, Check Point dan riot control. Umumnya personel pada tactical team ini adalah anggota Brimob. Kemudian untuk Support Team seperti kelompok pimpinan, LO (Liaison Officer), Mekanik, water treatment, Manase, Duty Officer, Security camp, Medis, operasional, administrasi dan logistik," katanya. (http://pontianak.tribunnews.com)

Komentar

Selamat pagi...