Setelah Rolls-Royce, Kini BMW i8 Jadi Mobil Patroli Polisi

Setelah Rolls-Royce, Kini BMW i8 Jadi Mobil Patroli Polisi

Kepolisian Dubai gunakan BMW i8 (Facebook)
Kepolisian Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), kembali menambah koleksi mobil patrolinya. Jika beberapa hari lalu Rolls-Royce Phantom, kini mobil hybrid sport futuristis BMW i8. Demikian seperti dikutip dari Autoevolution, Jumat (13/3/2015).
 
Dalam foto yang diunggah di akun Facebook, tampak tiga petinggi polisi Dubai berpose di depan mobil berpintu gullwing itu.
 
Tidak ada perbedaan dalam hal grafis eksterior i8 dengan mobil patroli mewah Kepolisian Dubai lainnya. Warna putih mendominasi bodi mobil. Dua garis hijau tampak di bonet memanjang dari grille sampai kaca depan. Di atas grille juga terdapat logo Kepolisian Dubai.
 
BMW i8 dipasarkan di UEA dengan harga 635 ribu dirham atau sekira Rp2,28 miliar.
 
Penggeraknya menggunakan mesin bensin 1,5 liter tiga silinder turbocharged. Jika digabungkan dengan motor listrik, mobil ini mempu menyemburkan tenaga 362 HP dan torsi 570 Nm. Kecepatan dari 0 sampai 100 km/jam dapat dicapai dalam 4,4 detik.
 
Kepolisian Dubai mulai mengoleksi kendaraan operasionalnya dengan mobil sport mewah sejak April 2013. Dimulai dengan Lamborghini Aventador, Ferrari FF, Mercedes Benz SLS AMG, Bentley Continental GT, Aston Martin One-7, Chevrolet Camaro SS, dan lainnya.
(http://news.okezone.com/)

Komentar

Selamat pagi...