4 Pelajar serang mobil patroli sampai penyok dan kaca pecah


4 Pelajar serang mobil patroli sampai penyok dan kaca pecah
Ilustrasi. ©twitter/@Rhezazone


 Empat pelajar tanpa alasan jelas melempari mobil patroli Satlantas Polres Bangka Barat, Kepulauan Bangka Belitung dengan batu. Keempatnya berinisial Ri (19) warga Kampung Tegalrejo, Kelurahan Sungaibaru, Ar (15) warga Kampung Baru, Kelurahan Tanjung, Fi (16) warga Kampung Baru, Tanjung dan Fah (15) warga Kampung Keranggan Tengah, Tanjung.

"Penangkapan terhadap empat orang yang semuanya masih berstatus pelajar yang diduga sebagai pelaku tersebut, kami lakukan pada Selasa (21/4) sekitar pukul 23.00 WIB di rumah masing-masing," ujar Kapolres Bangka Barat melalui Kepala Bagian Operasional Kompol Dadang Wijaya kepada wartawan di Muntok, Bangka Barat, Rabu (22/4).

Dia mengatakan, penangkapan terhadap empat orang pelaku tersebut dilakukan anggota Polsek Muntok yang dipimpin oleh Kapolsek Iptu Yogie Pramagipta.

"Mereka kami tangkap karena diduga sebagai pelaku tindak pidana dengan cara melakukan kekerasan secara bersama-sama pada Minggu (12/4), sekitar pukul 01.00 WIB di depan SLTP Negeri 2 Muntok," kata dia.

Dia menerangkan, kronologi kejadian itu berawal ketika mobil patroli lalu lintas Polres Bangka Barat merek Toyota Vios dengan nomor polisi XXVIII-1101-35, berpatroli rutin di Jalan Raya Tanjung Kalian, Muntok.

Saat melintas di depan SMP Negeri 2 Muntok, tiba-tiba mobil tersebut dilempari dengan batu, yang mengakibatkan kaca depan kendaraan pecah, pintu depan sebelah kanan penyok dan tergores.

"Akibat kejadian itu Satlantas mengalami kerugian sekitar Rp 3.000.000," kata dia. (www.merdeka.com)

Komentar

Selamat pagi...