Brimob Bersenjata Lengkap Kawal Kapal Pemudik


Dok: Apel pasukan pengamanan Brimob. Foto: Antara
 
 
Tingkat kejahatan yang kerap meningkat sewaktu arus mudik dan arus balik, membuat kepolisian daerah (Polda) Banten akan menurunkan Brigadir Mobil (Brimob) bersenjata lengkap untuk mengamankan setiap kapal yang berlayar selama 24 jam penuh.

"Setiap kapal akan di kawal dua personil brimob," kata kepala Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Merak, AKP Nana Supriatna, saat berbincang di ruangannya, Rabu (24/6/2015).
Penjagaan kapal yang berlayar dari Pelabuhan Merak menuju Pelabuhan Bakauheni, Provinsi Lampung oleh anggota Brimob Polda Banten selama 24 jam tersebut guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada para pemudik yang akan menyebrang dari Pulau Jawa menuju Pulau Sumatera, ataupun sebaliknya.
Tak hanya di atas kapal, ratusan personil kepolisian dari Polda Banten pun ditaruh di sejumlah titik rawan kejahatan yang berada di sekitar Pelabuhan Merak. "Kalau operasi khusus H-7 sampai H+7, itu operasi ketupat. Yang ada di bawah pengawasan KSKP, ada 550 orang (personil kepolisian), di (sebar) sekitar pelabuhan," tegasnya. (nasional.rimanews.com)

Komentar

Selamat pagi...