Tumbuhkan Kesadaran Masyarakat Melalui Lomba Siskamling


Dalam menciptakan lingkungan yang kondusif tak bisa sepenuhnya diserahkan kepada aparat kepolisian. Untuk itu, guna mengantisipasi adanya gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) Polres Pekalongan menggelar lomba Sistem Keamanan Keliling (Siskamling). Seperti apa? Triyono, Kajen
Rangkaian Hut Bhayangkara ke-69 Polres Pekalongan
MENYERAHKAN – Kapolres Pekalongan AKBP Indra Krismayadi menyerahkan trophy kepada juara I Lomba Siskaling.
Rabu, 1 Juli 2015, di Halaman Mapolres Pekalongan suasana tampak tak seperti hari biasanya. Puluhan karangan bunga yang tertata rapi, sepertinya menyambut para anggota berseragam coklat ketika mereka masuk halaman Mapolres Pekalongan.
Sekira pukul 07.30, tak hanya anggota Polres Pekalongan saja yang ikut dalam upacara peringatan Hut Bhayangkara ke-69, melainkan staf PNS dan para juara dalam lomba Siskamling juga ikut hadir dalam kesempatan.
Adapun pada malam hari sebelumnya, sejumlah anggota ikut apel kenaikan pangkat dan mengikuti malam tirakatan dengan mengumandangkan yasin tahlil. Sedangkan dalam apel upacara peringatan Hut Bhayangkara itu, Kapolres Pekalongan AKBP Indra Krismayadi selaku pembina upacara menyampaikan amanat kepada seluruh anggota terus meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat.
Hut bertemakan’Melalaui Revolusi Mental Polri Siapa Memantapkan Soliditas dan Profesionalisme Guna Mendukung Pembangunan Nasional’ itu anggota dituntut untuk revolusi mental.
Dalam peringatan itu, tak hanya dilakukan penyerahan bagi juara Lomba Siskamling saja, melainkan lomba kebersihan Mapolsek dan ruangan Polres Pekalongan, dengan hasil penilaian Polsek Kajen menjadi juara kebersihan.
Sedangkan dalam lomba Siskamling melalui panilaian tim dari Sat Binmas Polres Pekalongan, untuk juara pertama diraih oleh Pos Kamling Dukuh Lambur IV Rw 09 Desa Lambur Polsek Kandangserang. Untuk juara kedua diraih oleh Poskamling Perum Pisma Griya Permai 2 Rt 31 Rw 03 Desa Bebel Pos Pospol Wonokerto Polsek wiradesa.
Juara ketiga diraih oleh Pos Kamling Desa Duwet Rt 01 Rw 01 Polsek Bojong.
Adapun juara harapan satu diraih oleh Pos Kamling Dukuh Gendogo Rt 06 Rw 03 Desa Bondansari Polsek Wiradesa. Juara Harapan dua diraih oleh Poskamling Dukuh Kemranggon Rt 05 Rw 02 Desa Tanjungkulon Polsek Kajen dan juara harapan tiga diraih oleh Pos Kaming Dukuh Gentong Wungu Rt 01 Rw 1 Kelurahan Sragi Polsek Sragi. Untuk masing-masing juara berhak mendapatkan trophi, piagam dan hadiah berupa perlengkapan Poskamling berupa Televisi, senter, jam dinding, radio dan hadiah menarik lainnya. Secara simbolis trophy dan hadiah para juara diserahkan oleh Kapolres Pekalongan AKBP Indra Krismayadi kepada Kepala Desa ataupun perwakilan Kaposkamling.
Diharapkan melalui lomba Siskamling tingkap Polres Pekalongan tersebut dapat menggugah kesadaran masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang kondusif bebas dari tindak kejahatan.
“Kami harapkan melalui lomba Siskamling, lingkungan aman terus dapat terjaga dan Pos Kamling tetap ditempati untuk berjaga-jaga,” ungkap Kapolres Pekalongan AKBP Indra Krismayadi melalui Kasatbinmas, AKP Guntur Tri Harjani. 
sumber: http://www.radarpekalonganonline.com

Komentar

Selamat pagi...