Anggota Polres Asahan Jalani Pemeriksaan Kesehatan

  Tim medis dari Dokter Kesehatan (Dokkes) Polda Sumut bekerjasama dengan RS Bunda Thamrin mengecek kesehatan berkala anggota Polres Asahan. Pemeriksaan kesehatan bagi personil Polisi sangat penting, sebab dengan dilakukan pemeriksaan secara rutin dapat diketahui apakah personil itu sehat atau tidak.

“Hal ini untuk memastikan kesiapan anggota Polres Asahan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," ujar Kapolres Asahan AKBP Tatan Dirsan Atmaja didampingi Kabag Sumda Kompol B Sijabat kepada Dnaberita.

Dijelaskan Tatan, pemeriksaan kesehatan khususnya bagi personil yang usianya diatas 40 tahun itu meliputi pemeriksaan darah, air seni, foto torak, tread mill, fisik dan gigi dan selain itu personil yang memiliki keluhan kesehatan agar memberitahukan kepada Tim medis yang melakukan pemeriksaan sehingga dapat diketahui dengan pasti penyakit yang dikeluhkan.

"Pemeriksaannya mulai dari fisik hingga pemeriksaan gigi. Ini dilakukan agar para personil ini tetap dalam keadaan sehat pada menjalankan tugasnya sehari-hari sehingga pelayanan yang diberikan jika kondisi anggota itu sehat, maka masyarakat pun merasa senang,"ungkapnya.

Pemeriksaan kesehatan anggota ini, sambung Kabag Sumda Kompol B Sijabat, merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Dokkes Polda Sumut setiap 6 bulan sekali. "Ini rutin dilakukan setiap 6 bulan sekali. Jadi pemeriksaan ini wajib diikuti oleh seluruh personil yang ada di Mapolres Asahan,"ujarnya.

Jika dari hasil pemeriksaan ditemukan anggota yang menderita sakit serius, maka akan dilanjutkan dengan penanganan yang serius. "Dokkes Polda Sumut akan membuat surat rujukan ke rumah sakit yang telah ditunjuk untuk mendapatkan pelayanan kesehatan kepada anggota yang bersangkutan,"ujarnya sembari mengatakan hingga hari ini belum ditemukan personil yang mengidap penyakit serius sebab personil Polres Asahan semuanya rajin berolahraga dan berprilaku hidup sehat.

Sementara itu, AKBP Samsidar Tambunan dari Dokkes Poldasu saat dikonfirmasi membenarkan pihaknya dalam melakukan pemeriksaan personil Polres Asahan dan Polres lainya bekerjasama dengan RS Bunda Thamrin.

“Karena keterbatasan personil dan peralatan, kami bekerjasama dengan RS Bunda Thamrin dalam melakukan pemeriksaan rutin personil Polisi dijajaran Poldasu,”pungkasnya. 
sumber: http://www.dnaberita.com

Komentar

Selamat pagi...