Golkar: Pencopotan Buwas Untuk Menutupi Kasus Korupsi PT Pelindo II


 Bambang Soesatyo Bambang Soesatyo


Kubu Partai Golkar (PG) hasil Musyawarah Nasional (Munas) di Bali menilai pencopotan Budi Waseso (Buwas) dari jabatan Kabareskrim Polri untuk menutupi pengusutan kasus Pelindo II yang berada di pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.
Hal itu karena ada orang-orang kuat dan yang sedang berkuasa yang terlibat dalam kasus tersebut.
"Pencopotan Buwas yang tidak biasa ketika hendak membongkar kasus dugaan korupsi di Pelindo II, tentu mengundang tanda tanya besar. Apalagi jika dikaitkan dengan transkrif telepon sejumlah pejabat sangat penting yang marah atas gebrakan Bareskrim Polri. Kita melihat indikasi skandal besar di Pelindo tersebut sangat kuat yang melibatkan orang-orang kuat juga," kata Bendahara Umum PG Bambang Soesatyo di Jakarta, Jumat (4/9).
Ia menjelaskan kasus Pelindo II bukan soal kerugian negara satu dua miliar, tetapi triliunan. Soal pengadaan mobil craine yang sedang diusut hanya pintu masuk saja.
"Pencopotan Kabareskrim itu jelas menjadi preseden buruk bagi upaya pemberantasan korupsi khususnya di lingkungan Polri," tuturnya.
Dia menegaskan pekan depan, Golkar dan beberapa Fraksi di Komisi III DPR akan mengggulirkan pembentukan Pansus Skandal Pelindo II. Pansus itu akan melibatkan 4 komisi terkait yaitun Komisi III, V, VI dan XI.
"Tidak saja soal pencopotan Buwas yang dibahas, tapi juga upaya membongkar dugaan praktik korupsi di lingkungan Pelindo II," tegasnya. [http://sp.beritasatu.com]

Komentar

Selamat pagi...