Ayo Daftar! Ada Lowongan Polisi di Polres Humbahas


Ilustrasi taruna
Ilustrasi taruna 

Polres Humbahas melalui Satuan Binmas melakukan sosialisasi penerimaan Polri di ke SMP, SMA/SMK di sekolah-sekolah di Humbahas.
Hal itu dijelaskan Kapolres Humbahas AKBP Rustam Mansur melalui Kasat Binmas AKP B Simarmata didampingi Iptu Mukh Musoma Selasa (16/2/2016).
Musoma menjelaskan, sosialisasi penerimaan Polri itu karena pembukaan yang dilakukan secara serentak. Setiap,Polres diminta untuk membuka lowongan pelamaran penerimaan Polri dan segera disosialisasikan.
Penerimaannya mulai taruna akpol (akademi kepolisian), sekolah inspektur polisi sumber sarjana (SIPSS), brigadir Polri dan tamtama Polri.
“Maka itu, bagi putra-putri tiap daerah diberi kesempatan untuk mendaftarkan diri menjadi anggota Polri. Bagi saudara yang memiliki anak, teman atau tetangga segera persiapkan diri. Untuk mengetahui pembukaan pendaftarannya segera hubungi kantor polisi terdekat,” tambah Musoma.
Disamping itu, pihak Bimas juga tak luput mensosialisasikan penyuluhan undang-undang bahaya pelanggaran kriminalitas. Itu guna menekan tindak kejahatan angka kriminalitas yang khususnya untuk kalangan remaja.
Melalui kegiatan itu, diharapkan dapat memberikan wawasan bagi pelajar untuk lebih berdisplin dengan cara tertib berlalulintas, menjauhi narkoba dan menghindari tawuran serta seks bebas.
“Bila hal negatif itu tidak disosialisasikan, maka akan berpengaruh bagi proses belajar mengajar. Juga berpengaruh kepada tingkat kedewasaan di hari ke depannya,” ujar Musoma lagi.
Sejumlah sekolah yang sudah disambangi pihak Polres Humbahas, yakni SMAN 1 Doloksanggul, SMK Negeri 1 Doloksanggul, SMA 1 Lintongnihuta, SMP 1 Lintongnihuta dan sekolah lainnya.
(http://sumut.pojoksatu.id)

Komentar

Selamat pagi...