Kapolres Agam Minta Siskamling Kembali Diaktifkan

 Untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan di wilayah hukum Polres Agam, Kepala Kepolisian Resor Agam, Sumatera Barat, AKBP Eko Budhi Purwono meminta masyarakat untuk mengaktifkan kembali Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling) dan berjaga setiap malam di Pos Siskambling.
“Kegiatan ini penting agar wilayah itu aman dan bisa mencegah sedini mungkin terjadinya tindak kejahatan,” kata Eko, melalui via ponselnya, Minggu (3/1).
Dikatakannya, walaupun anggota polres Agam melakukan patroli diwilayah hukumnya setiap hari, namun kerjasama bersama masyarakat untuk menekan angka kejahatan didaerah itu sangatlah penting.
Ia juga mengimbau masyarakat setempat untuk melaporkan jika menemukan orang mencurigakan sebagai pelaku tindak kejahatan memasuki daerahnya.
“Jika dan yang mencurigakan laporkan ke Polsek terdekat, dan anggota akan langsung turun ke lokasi menindaklanjuti laporan itu,” tutur Eko
Ia mengatakan, partisipasi masyarakat untuk melaporkan kejadian di sekitarnya sangat dibutuhkan polisi, terutama untuk menangkal masuknya kelompok teroris ke wilayah hukum Polres Agam.
“Saya berharap hal ini akan terwujud sehingga tidak ada persoalan keamanan dan ketertiban di masyarakat,” katanya. (http://padangmedia.com/fajar)

Komentar

Selamat pagi...