APEL KESIAPSIAGAAN PETUGAS POSKAMLING DI WILAYAH POLRES BIAK NUMFOR


Direktur Binmas Polda Papua KOMBES POL Drs. M. ANSORY ARIFIN bertindak selaku Inspektur Upacara pada Apel kesiapan petugas pos kamling dalam rangka mengantisipasi terhadap organisasi radikal dan anti pancasila serta premanisme di wilayah Polres Biak Numfor. 25/8/2016
Dalam amanatnya Dirbinmas menyampaikan bahwa siskamling mempunyai fungsi sarana warga masyarakat dalam memenuhi kebutuhan rasa aman dilingkungannya serta menanggulangi ancaman dan gangguan terhadap lingkungan dengan upaya preemtif dan preventif guna mencegah/mengatasi secara terbatas timbulnya ancaman/gangguan keamanan dan ketertiban dilingkungan masing-masing.
Dir binmas juga mengajak kepada para petugas siskamling untuk secara bersama-sama berperan aktif mencari solusi tentang bagaimana membentengi masyarakat kita ditanah papua khususnya di wilayah kab. Biak Numfor terutama terhadap kelompok-kelompok atau organisasi radikal seperti teroris, ISIS, Gafatar termasuk kelompok kriminal bersenjata maupun kelompok kriminal politik yang ada ditanah papua.

Pada apel tersebut dihadiri oleh Kapolres Biak Numfor AKBP H. HADI WAHYUDI. SIK, Kasubdit Bin Polmas dit binmas polda papua AKBP IBRAHIM IBU, para pejabat teras dan personil polres biak numfor, para petugas siskamling sebanyak 70 orang perwakilan dari 7 pos kamling yang ada di distrik biak kota dan samofa.
Pada kesempatan tersebut dir binmas secara simbolis menyematkan rompi siskamling dan menyerahkan 70 rompi untuk digunakan di poskamling. Bertindak selaku perwira apel Kasat Binmas AKP K. TITIR LOLOBI. SH dan Komandan Apel KBO Sat. Binmas IPDA MARYONO. (Rsl)

Komentar

Selamat pagi...