Kapoldasu: Polisi Wasit yang Adil



SIB/DOK
SALAM KOMANDO: Kapoldasu Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel dan Kapolrestabes Medan Kombes Pol Mardiaz K Dwihananto salam komando usai upacara dan syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 Brimob di Lapangan Mako Brimobdasu Jalan KH Wahid Hasyim, Medan, Senin (14/11).
Sebagai salah satu kesatuan elit di jajaran Polri, Brimob diharapkan lebih siap dalam melaksanakan tugas ke depan yang lebih kompleks dan dinamis. Hal itu disebutkan Kapoldasu Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel dalam arahannya pada upacara dan syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) ke 71 Brimob, Senin (14/11) di Lapangan Mako Brimobdasu Jalan KH Wahid Hasyim, Medan.

Dikatakan Kapoldasu, mengingat tantangan tugas ke depan yang lebih berat dan semakin kompleks dan dinamis,  personil Brimob harus lebih mempersiapkan diri, sehingga mampu ditugaskan kapan dan dimana saja.

"Terima kasih atas kinerja Brimob Polda Sumut, baik dalam giat rutin sehari-hari maupun dalam memback-up berbagai kegiatan pengamanan dan operasi Poldasu," ujarnya.

Dijelaskan, sebagai pasukan elite Polri yang memiliki kemampuan spesifik lebih dibandingkan polisi umum lainnya, Brimob memiliki peran yang sangat penting dalam pelaksanaan tugas Polri. Untuk itu, harapnya, kemampuan itu harus diekspresiasikan dengan peningkatan profesionalisme sebagaimana program promoter Kapolri poin ke-4 yaitu 'Peningkatan Profesionalisme Polri Menuju Keunggulan'.

Tantangan tugas ke depan, lanjutnya, adalah antisipasi rencana demo Aliansi Umat Islam 25 November 2016, antisipasi potensi konflik di wilayah Sumut masih cukup tinggi, antisipasi bencana alam termasuk Gunung Sinabung, pengamanan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017.

"Begitu juga dengan pengamanan Pilkada tunda di Pematangsiantar dan Pilkada tahun 2017 di Tebingtinggi. Untuk dapat menghadapi tantangan tugas harus memahami filosofi keberadaan polisi yaitu sebagai 'Wasit Yang Adil' bukan alat kekuasaan atau kelompok dan bukan untuk mencari keuntungan no politic, no clique, no profit," tambahnya.

Selain itu, Kapoldasu juga berharap Sat Brimob Poldasu dapat tetap solid, semakin semangat bertugas dan meningkatkan kualitas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Saya juga berharap ke depan Brimob semakin dihormati, mendapatkan tempat di hati masyarakat, disegani dan ditakuti oleh pelaku atau calon-calon pelaku kriminal," tegasnya.

Pantauan SIB, perayaan HUT ke 71 Brimob Poldasu berlangsung dengan penuh atraksi Polri. Setelah melakukan pemeriksaan pasukan, Kapoldasu disuguhkan dengan tontonan atraksi double stik dan toya dari personel yang terlatih. (SIB

Komentar

Selamat pagi...